Kee(LI)ping Kompetisi

Untung Ada Alfacart.com, Solusi Dari Transformasi Berbelanja Sembako.

Dewasa ini kita paham bahwa berkembangnya dunia digital yang masuk di Indonesia membuat kita lebih praktis dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dalam berkendara, dalam berkomunikasi dengan orang yang dicintai, dan tentu dalam bersenang-senang. Kepraktisan dalam hal bersenang-senang membuat kehidupan semakin bahagia. Seperti halnya menggunakan kesenangan di hal berbelanja.

Keinginan saya adalah bersenang-senang dengan membelikan barang kesukaan tanpa perlu kerepotan di luar. Dan saat dunia digital masuk di Indonesia, saya mendapatkan kepraktisan itu dalam sekali mengetukkan jari di layar handphone pintar saya.

Seingat saya, ketika saya memiliki ponsel pintar di tahun 2011-2012, beberapa perusahaan berlomba-lomba mendirikan dunia digital untuk memudahkan pengguna produknya. Saat ini, Indonesia sedang gencar untuk membangun dunia start up, menjadikan semuanya serba online. Awalnya media massa yang mengalihkan diri untuk masuk ke dunia digital dan mengalihkan beberapa aktivitasnya dengan menggunakan platform online.

Dari memahami informasi saja bisa dilakukan dengan online, maka dalam hal yang berkaitan dengan bersenang-senang pun semestinya semudah media massa mengalihkan aktivitas di platform, seperti dengan kegiatan berbelanja.

Peran Dunia Digital Untuk Dunia Ekonomi

Dunia digital di Indonesia memiliki potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi saat ini. Banyaknya pengguna internet di Indonesia menjadi bukti bahwa dunia digital akan beprengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari.

Dari dunia digital itulah banyak peran perusahaan yang mengalihkan fungsi sebagai perusahaan teknologi yang berkembang dalam teknologi finansial.
Munculnya beragam aplikasi digital sebagai alat pembayaran merupakan salah satu bukti yang menunjukkan perkembangan sektor finansial di era ekonomi digital ini. Tidak hanya sistem pembayaran, aplikasi-aplikasi digital yang berkaitan dengan sistem pembiayaan pun mulai banyak dikembangkan dan digunakan oleh masyarakat.

Menyadur dari berita bisnis.com yang dilakukan Johny G dalam siaran pers telah menyatakan tidak ada keraguan bahwa dunia sekarang berubah dari ruang fisik menjadi ruang digital, jadi Indonesia harus bersiap untuk mengubah dirinya menjadi era digital. Indonesia memiliki lanskap digital yang sangat dinamis, di mana saat ini ada 171,2 juta orang aktif menggunakan internet dan 355,5 juta langganan seluler, ada 26 juta UKM yang diproyeksikan go online pada tahun 2022.

Saya juga merasa terbantu dengan perkembangan dunia digital di kehidupan saya. Penggunaan layanan pembayaran sudah menjadi makanan pokok saya ketika saya akan melakukan pembelian. Dari membaca kutipan dari bisnis.com pun,  saya menyadari perekonomian di dunia ritel semestinya bersinggungan dengan dunia digital. Apalagi ketika melihat seluruh orang telah aktif tersambung dengan internet.

Merasakan dunia ritel ikut terjun ke dunia digital memudahkan saya dalam bertransaksi online dimanapun dan kapanpun. Berbelanja jadi lebih mudah jika perusahaan tersebut membuat platform atau aplikasi yang memudahkan saya membeli barang kesukaan dengan banyak sekali promo. Apalagi mereka memudahkan saya berbelanja online gratis ongkir. Kemudahan inilah yang diinginkan saya dan pengguna aktif internet di Indonesia.

Transformasi Dunia Berbelanja Sembako

Terbayang kan betapa nyamannya dunia bila belanja saja tidak harus keluar rumah, bisa mengecek produk itu ada atau tidak saat di rumah, dan dalam proses pembayaran pun tidak perlu menunggu kembalian atau kembalian kita mengubah diri menjadi permen?

Membayangkan dunia ritel mengikuti perkembangan digitalisasi membuat saya tersenyum puas. Bagaimana tidak? Saya tidak perlu lagi keluar rumah dan berakhir kecewa ketika melihat barang yang saya inginkan tidak ada di toko tersebut. Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Sekarang apa yang saya bayangkan itu seharusnya bisa menjadi fakta di dunia sekarang ini.

Mau nggak mau, seluruh sektor di Indonesia saat ini tengah berlomba-lomba membangun dunia digitalnya sendiri. Dan makna dari mau nggak mau ini bukan berarti ada paksaan. Sebab, pengguna internet di Indonesia saja hampir menguasai pasar sehingga sektor apa pun akan mudah mendapatkan untung walaupun mengubah aktivitas mereka secara online.

Nah apa saja sih yang didapatkan oleh pemilik ritel ketika mengalihkan produk mereka ke dalam dunia digital?

Mendapatkan Banjir Konsumen

Percaya atau nggak, Indonesia sudah mendominasi penggunaan internet terbanyak. Karena bagi mereka, dalam bersenang-senang pun kalau bisa mengapa harus bersusah payah? Apalagi dalam berbelanja. Belanja adalah hal yang paling menyenangkan di dunia ini. Maka semestinya, pengalihan toko offline ke online adalah salah satu solusi menyenangkan yang diperoleh oleh kedua pihak, si penjual dan si pembeli.

Lahan Yang Tak Terbatas

Ini yang paling menguntungkan bagi pihak produsen. Karena bisa menghemat dana dan mengarahkan kelebihan dana untuk menambah sumber daya manusia. Dengan hal ini saja, sudah mendapatkan untuk berkali kali lipat dengan juga membantu perekonomian di Indonesia sendiri.

Target Waktu Yang Atraktif

Banyaknya pemgguna internet di Indonesia, justru menjadi peluang bagus bagi para pembangun dunia start up. Karena hal itu juga yang akan memberikan mereka target pengguna yang atraktif tanpa membuang-buang waktu.

Solusi Dari Transformasi Berbelanja Sembako

Ketika mengetahui bahwa bakal dibentuknya transformasi dalam belanja sembako, saya terpikirkan untuk mencari informasi tentang salah satu toko swalayan yang sering saya kunjungi setiap ingin berbelanja bahan-bahan pokok di rumah. Berharap toko swalayan tersebut juga ikut membangun perekonomian digital di Indonesia.

Dan … ternyata … favorit swalayanku ikut andil dalam memajukan perekonomian digital dengan membuka platform dan aplikasi yang bernama Alfacart.

Siapa yang tidak tahu toko swalayan yang bernama alfamart ? Toko ini menjual segala macam kebutuhan yang diinginkan oleh kita. Karena ingin memajukan dunia ekonomi di Indonesia, gerai ini nggak hanya melengkapi produk untuk kita, tetapi juga memberikan kemudahan di sekitar kita dengan membuka banyak cabang. Bukan hanya itu saja, sekarang untuk mengunjungi toko swalayan ini bisa saya lakukan hanya dengan duduk cantik di rumah.

Awalnya saya memang sudah tahu bahwa alfamart membuat platform online yang dinamai sebagai Alfaonline pada tahun 2013. Dan kemudian, platforn itu telah berubah nama menjadi alfacart.com pada tahun 2016. Perjalanan mengubah nama di platform ini nggak menurunkan kualitas loh! Justru semakin hari semakin berkembang juga pelayanannya, seperti halnya banyak sekali fitur terbaik dan diskon terbaik untuk pelanggan alfacart.

Registrasi Dulu Ya!

Nah, saatnya belanja di toko swalayan yang terbaik dengan mengklik alfacart.com atau unduh di appstore atau playstore di hp kamu. Setelah unduh, jangan lupa siapkan email kamu, nomer handphone, dan password yang memudahkan kamu untuk mengakses platform ini. Penerapan dalam penggunaan email ini juga bertujuan agar pengguna bisa secara maksimal memanfaatkan platform atau aplikasi alfacart ini.

Kita juga bisa mendapatkan pemberitahuan mengenai newsletter yang lebih cepat dari pada harus menunggu mendapat selebaran produk terbaru dari alfamart. Newsletter ini juga bisa nggak kamu setujui hanya dengan menghilangkan centang berlangganan newsletter ketika akan mendaftar.

Apa yang saya bilang? Alfacart.com memang selalu mengerti pelanggannya.

Setelah menyiapkan email, nomer handphone dan pasword, kamu tinggal mengikuti langkah selanjutnya dengan mengisi data yang diperlukan. Nggak perlu takut data kamu bakal bocor, karena saya yakin paltform atau aplikasi ini sangat maksimal dalam melakukan pelayanan terhadap pengguna.

Setelah mengenal lebih dekat dengan Alfacart.com, bagaimana kalau mengenal lebih dalam dengan mengetahu kelebihan apa saja dari alfacart.com itu sendiri.

Beragam Kelebihan Dari Alfacart.com

Sudah mendaftar dan memilik akun di Alfacart, saatnya kamu mengetahui kelebihan apa yang bakal kamu dapat di paltform atau aplikasi ini.

Banyak Kategori Untuk Kehidupan Sehari

Dari kebutuhan diri kita sendiri, Alfacart.com juga menyediakan layanan jasa pembayaran seperti listrik, paket data, pulsa elektronik dan top up aplikasi Gopay. Bukan hanya itu saja. Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan, dan makanannya habis, nggak sempet keluar karena rasanya terlalu malas untuk berbelanja, Alfacart.com juga menyediakan kategori hewan peliharaan. Kalau malas cari, kamu tinggal bisa mengetik di kotak pencarian, seperti yang saya lakukan di bawah ini.

Seperti yang sebelumnya saya katakan, Alfacart.com dibuat untuk memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Jadi nggak perlu heran ketika melihat banyak sekali kategori yang kamu bakal temukan di alfacart.com.

Beragam Layanan Pembayaran

Sudah memilih belanjaan dan memasukkan ke keranjang kemudian ingin check out, lalu kebingungan kalau kamu nggak punya mobile banking. Nggak perlu khawatir!

Di alfacart.com, kamu bisa menggunakan beragam layanan pembayaran. Banyak banget yang dapat kamu pilih, COD, Bank Transfer, Kartu Debit/Kartu Kredit, Akulaku, E-Money, dan Gopay.

Di E-Money saja, kamu bisa melihat ada banyak layanan pembayaran seperti dokuwallet, Rekeningponsel, LinkAja, EpayBRI,TrueMoney, dan ShoppePay.

Gimana nggak menjadi pelanggan setia kalau pelayanannya sebaik ini bahkan di online sekalipun.

Kemudahan Layanan Antar

Kamu pasti penasaran, kelebihan apa lagi yang ada di alfacart.com. Kemudahan layanan antar. Buat pelanggan setia alfa yang mendadak kehabisan bahan dapur seperti Minyak goreng, nggak perlu sampai menghilangkan mood memasak, karena dengan alfacart.com kamu bisa dengan sekali ketuk memesan minyak goreng lantas menunggu barang yang kamu inginkan sampai di rumah.

Semua itu dimudahkan hanya dengan memilih layanan antar dengan pengiriman tepat pada hari kamu memesan produk di alfacart.com maka pesanan kamu akan datang dianyar oleh alfamart terdekatmu. Jangan lupakan gratis ongkir dengan minimum pembelian 100.000, kamu sudah bisa belanja online gratis ongkir hanya dengan duduk cantik di rumah.

Tersambung Dengan Akun Ponta

Kamu punya kartu ponta? Atau kamu belum tahu apa itu ponta? Padahal kartu ponta memiliki banyak kelebihan tersendiri untuk pengguna alfa baik online maupun offline. Saya jelaskan sedikit mengenai Kartu ponta Alfamart yaitu sejenis kartu belanja yang memiliki mekanisme untuk pengumpulan point belanja yang kemudian jumlah point yang terkumpul.

Kelebihannya kamu bakal dapat promo yang nggak bakal ketinggalan dan pemawaram harga terbaik. Apalagi poinnya bisa digunakan juga loh untuk membeli barang-barang yang kamu butuhkan dengan syarat ketentuan masing-masing gerai. Nah, setelah punya kartu ponta, kamu sudah bisa mengaktifkan kartumu di alfacart.com. Jadi kalau kamu sudah berbelanja, poinnya sudah langsung masuk ke kartu pontamu.

Hmmm… Mana bisa nggak jadi pelanggan setia?

Layanan Ambil Di Toko

Keinginan untuk berbelanja mudah tetapi nggak ingin terlalu lama mengantre sampai pinggang rasanya sakit. Pelanggan ingin hanya mengambil barang lalu selesai. Nggak perlu ikut antre atau berbaris seperti ular tangga yang nggak pernah habis. Belum berputar-putar mencari barang yang diinginkan, lalu sampai di kasir dengan perasaan kesal. Sampai nggak mendengar apa yang ditawarkan mbak-mbak atau mas-mas asir. Padahal penawarannya lumayan berhemat di kantong.

Namun, nggak perlu khawatir. Di alfacart.com , kamu nggak perlu merasakan kesal. Di depan kasir kamu hanya mengambil barang bila pembayaran kamumenggunakan bank transfer atau E-money. Jadi, nggak perlu lagi kesal karena mengantre. Tinggal tunjukkan kode maka barangmu akan diambilkan.

Saya sangat senang dengan kemudahan alfacart.com kepada pelanggannya. Mereka memberikan berlapis-lapis keuntungan sampai rasanya saya sendiri kebingungan harus membeli barang apa saja.

Jaminan Promo dan Harga Terbaik

Dari layanan-layanan itu, kamu juga bisa mendapatkan promo dan harga yang terbaik. Belum lagi diskon JSM, tebus murah pun diikutkan di alfacart.com belum lagi penawaran menarik lainnya yang hanya kita dapatkan di alfacart.com.

Iya, saya tahu. Saya juga geleng-geleng kepala karena takjub dengan perkembangan digital di platform Alfacart.com

Kepercayaan Berbelanja di Official Store

Bahan sembako yang diinginka ada, tetapi bukan milik brand yang biasanya kamu pakai.  Saya selalu membeli minyak goreng dari bran kesukaan saya, tetapi di alfamart terdekat ternyata nggak ada. Kamu nggak perlu khawatir. Saya merekomendasikan alfacart.com karena kamu bisa mencari brand kesukaanmu dan dikirim ke rumahmu.  Banyak sekali brand yang kamu temukan di alfacart.com.

Ulasan Produk dan Shopping List

Setelah membeli bahan sembako atau brang kebutuhan keseharian, jangan lupa ya untuk tulis ulasan kamu. Karena ulasan yang kamu berikan membantu pelanggan lain untuk memilih produk tersebut.
Bukan hanya itu, di alfacart.com, saya menemukan fitur shopping list yang diperuntukkan untuk kamu yang sering mengorganisir belanjaan setiap bulan atau setiap minggunya. Jadi nggak perlu lagi kelamaan cari di kotak oencarian, karena dengan fitur shopping list ini, kamu tinggal check out tanpa bersusah payah lagi dalam berbelanja sembako.
Nggak pernah main-main alfacart.com dalam melayani pelanggannya?

Berkarya Dengan Menjadi Penjual

Mengingat dari Bapak.Kominfo yang memperuntukkan bahwa UKM sebaiknya go online untuk memperluas ekonomi digital di Indonesia, maka alfacart.com adalah layanan yang bisa mempermudah keinginan kamu membuka Toko.
Hanya dengan mendaftar menggunakan email, kamu akan dituntun oleh alfacart.com untuk melengkapi beragam produk di tokomu.

Saya yakin sekali, Alfacart.com ikut bersumbangsih memajukan perekonomian digital di Indonesia dengan memberikan pelayan daftar jadi penjual.

Jadi, nggak perlu ragu untuk belamja atau menjadi penjual di alfacart.com. Karena alfacart.com memang memiliki banyak manfaat untuk seluruh pengguna internet. Kamu juga nggak perlu bersusah payah dalam bersenang-senang dengan berbelanja di gerai alfamart, karena sekarang, kamu bisa menikmatinya hanya dengan duduk cantik di rumah.

Dari beragam kelebihan di atas, saya nggak akan puas dengan memberi kamu kelebihan saja. Saya akan memberikan banyak sekali ulasan mengapa saya bisa jadi pengguna platform ini.

Saya dengan Alfacart.com

Dari alfacart.com saya bisa berbelanja hanya dengan uang 112.000 untuk mendapatkan 6 barang yang saya inginkan. Dengan harga segitu saya sudah mendapatkan belanja online gratis ongkir dan tebus murah yang nggak kalah menyenangkannya. Penggunaan platform ini hanya dalam 3 tahap saja sehingga membuat saya merasa tidak kesusahan ketika awal berbelanja di alfacart.com. Lebih lagi, saya sudah mendapatkan belanjaan saya dalam waktu sehari sehingga saya nggak perlu berlama-lama menunggu. Namun semua itu tergantung dari lokasi gerai yang dekat dengan rumah kamu, ya?

Belanjaan saya seperti di bawah ini. Saya beli dettol, minyak goreng, dan makanan hewan. Semua itu adalah kebutuhan saya setiap minggu yang sudah saya masukkan ke dalam shopping list. Jadi kalau seminggu barangnya habis, saya tinggal cari di shopping list saya.

Saya juga merasa terbantu dengan perkembangan dunia digital di kehidupan saya. Penggunaan layanan pembayaran sudah menjadi makanan pokok saya ketika melakukan pembayaran. Apalagi berbelanja di toko online.

Kamu bisa mengucapkan wow serempak dengan saya, setelah kamu membaca review belanja saya dengan alfacart.com. Dan kalau kamu menyukai hal yang bersenang-senang tanpa susah payah, solusi terbaiknya adalah menggunakan transformasi belanja di alfacart.com.

Oh ya, saya akan memberikan video pendek bagaimana saya berbelanja dengan cepat

Nah, semoga artikel ini membantu kalian dalam berbelanja tanpa bersusah payah dan semoga juga alfacart.com masih terus mengembangkan inovasinya untuk memajukan perekonomian digital dan kepuasan pelanggannya.

Kamu juga bisa mengunjungi tiga media sosial mereka di bawah ini.

Instagram Alfacart
Facebook Alfacart
Twitter Alfacart

Sumber Tulisan

https://m.bisnis.com/amp/read/20200214/101/1201775/menkominfo-indonesia-akan-jadi-negara-ekonomi-digital-terbesar-ke-9-dunia

Media Desain Video dan Gambar : Canva, Kinemaster, dan Freepik

Edit Desain Gambar dan Video : Ares Reva