Ke(E)ping Buku

Sabun Sebu, 5 Kegunaannya Untuk Memaksimalkan Harimu

Awalnya, saya selalu mengira, semua sabun mandi itu sama. Karena pendapat itu, saya selalu membeli sabun tanpa melihat kandungannya. Sampai pada titik saya mendapatkan wejangan dari Bapak saya bahwa sabun biasa itu manfaatnya ada tetapi kurang maksimal.

Ada sedikit keraguan karena menurut saya produk yang sering saya gunakan merupakan produk dengan brand lumayan besar dan saya suka sekali dengan wanginya. Saya mencoba mencari di internet, dan ternyata, apa yang dikatakan oleh Bapak saya merupakan hal yang paling benar.

Saya memang bukan dari jurusan kesehatan. Bukan berarti saya menjadi orang yang tidak tahu apa-apa soal kesehatan terhadap kandungan sabun yang saya gunakan. Apalagi di dunia sekarang, mencari apa pun bisa didapatkan dari internet dengan sumber yang teruji pasti. Begitu saya melihat bahwa sabun biasa tidak lebih maksimal dari sabun antiseptik, saya memilih menyingkirkan sabun biasa dan menggantinya menjadi sabun antiseptik.

Perbedaan Sabun Biasa dengan Sabun Antiseptik

Hal pertama yang saya temukan ketika mencari di internet, banyak sekali informasi yang mengatakan sabun mandi biasa hanya mampu menyingkirkan, tetapi begitu menggunakan kandungan antiseptik, kuman dan virus dapat dibunuh. Jadi bukan hanya disingkirkan, mereka juga mampu membunuh bakteri yang menempel di tubuh saya.

Kandungan antiseptik sendiri ternyata banyak ragamnya. Menyadur dari artikel milik cantik.tempo.com bahwa Sabun antiseptik memiliki kandungan tambahan yang efektif dalam membasmi kuman. Beberapa kandungan tersebut, di antaranya triclosan dan triclocarban, povidone iodine, benzalkonium klorida, dan kloroksilenol.

Perbedaan sabun biasa dengan sabun antiseptik bukan hanya di kandungannya saja, tetapi cara kerja terhadap virus dan bakteri di tubuh kita. Sabun biasa bertindak sebagai deterjen yang akan mengikat bakteri dan virus, kemudian air akan membantu membilas bakteri dan virus yang telah terikat dari tubuh tetapi tidak membunuh kuman dan bakteri di tubuh kita.

Sedangkan kandungan sabun biasa hanya mendapatkan sedikit kandungan dari bahan antiseptik dengan menggantikan sepenuhnya dengan kandungan klorin, alkohol dan parfum. Dari semua ini, saya tahu bahwa sabun antiseptik memang lebih maksimal dalam membunuh kuman.

Kalau melihat dari cara kerja sabun antiseptik, kandungan tersebut tidak hanya mengikat tetapi menghentikkan sisa bakteri atau virus yang masih ada di kulit sehingga memberikan proteksi maksimal agar kulit tidak terinfeksi.

Namun, ada saatnya sabun antiseptik tidak digunakan setiap hari karena justru menimbulkan banyak kekurangan kepada tubuh kita. Contohnya dalam hal bakteri. Sebagian bakteri memang tidak semuanya jahat, tetapi ada bakteri yang baik untuk tubuh. Karena penggunaan yang terlalu sering bisa membuat bakteri baik ikut terbunuh dan memicu kekebalan bakteri.

Sebagian besar artikel yang saya baca memang mengatakan hal yang sama. Saya percaya dengan artikel tersebut karena bagi saya menggunakan suatu hal dengan berlebihan memang tidak baik. Namun melihat kelebihan dari sabun antiseptik membuat saya terpicu untuk menggunakannya. Karena keinginan tersebut saya bingung harus mencari sabun yang bagaimana agar saya bisa terlindung dari virus yang berbahaya.

Kamu sebal nggak sih tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan apalagi beberapa artikel suka melebihkan kegunaan sabun antiseptik. Sampai saya mencoba searching di salah satu merchant online dengan menggunakan keyword sabun antiseptik. Setelah saya scroling dari atas ke bawah, akhirnya saya menemukan nama toko yang unik.

Sabun sebu adalah produk yang membuat jari saya berhenti untuk scroling lagi dan telah memuaskan keinginan saya menggunakan sabun antiseptik.

Berkenalan Dekat Dengan Sabun Sebu

Nah, kandungan yang memadai untuk saya sebut sebagai sabun antiseptik adalah Sabun Sebu.

Sebelum saya sampai ke tahap saya dengan sabun sebu, kamu berhak tahu lebih dekat sabun sebu itu seperti apa, siapa, dan bagaimana.

Sabun sebu ini memiliki dua varian. Pertama, moist glow dan kedua antiseptik. Sabun moist glow digunakan untuk wajah sedangkan antiseptik untuk sabun mandi. Saya tertarik dengan sabun antiseptik karena memang kebutuhan saya saat ini. Kedua-duanya memiliki kandungan yang fungsinya bagus untuk kulit tubuh kita. Jadi, kamu nggak perlu takut untuk memakai dua varian ini.

Semuanya teruji klinis bahkan beberapa pakar juga merekomendasikan untuk menggunakan sabun ini setiap hari. Bahan-bahannya saja mengandung kelebihan yang efektif membantu meremajakan kulit badan saya.

Berikut ini 5 bahan alami yang ada di dalam kandungan Sabun Mandi Antiseptik Sebu:

  1. Madu Lebah diperuntukkan sebagai Pelembab Alami kulit dan Mengangkat sel sel kulit mati
  2. Ekstrak Lemon untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit dan sebagai anti bakteri.
  3. Minyak Zaitun berguna untuk Mengatasi Ruam dan iritasi pada kulit.
  4. Virgin Coconut Oil berfungsi juga untuk membunuh mikroorganisme berbahaya dan mengurangi peradangan seperti dermatitis kontak,eksim,dll
  5. Minyak Sawit sendiri diperuntukkan sebagai menghidrasi dan Melembabkan Kulit

Dari bahannya saja, sudah dipastikan bahwa kandungan di sabun antiseptik memberikan manfaat yang banyak terhadap tubuh kita. Sudah ditambah pula dengan Povidone Iodine sehingga nggak perlu khawatir kamu dan saya terpapar dari bakteri ataupun virus.

Sebaik itu ya sabun sebu ini?!

Sabun batang ini nggak cuma memberi cara kerja yang efektif, ada banyak kelebihan yang membuat saya memilih sabun ini untuk kulit saya. Walaupun saya bukan pakar kesehatan, tetapi saya berani memberikan kamu rekomendasi sabun sebu sebagai rekomendasi kulit kamu. Sudah mendapatkan Povidone Iodine yang biasanya digunakan untuk mengobat luka yang infeksi, ditambah beberapa bahan alami sehingga ketika menggunakannya kamu dapat mencium wangi alami dari bahan-bahan di sabun ini.

Apalagi menggunakan sabun mandi biasa kadang-kadang masih ragu apakah mandi kita benar-benar bersih? Sampai kadang-kadang, saya sendiri menggunakan sabun mandi sampai dua kali. Namun dengan sabun sebu, kamu nggak perlu bersusah payah mandi sampai harus menggunakan sabun mandi dua kali atau lebih hanya untuk mencegah tubuhmu dari virus dan bakteri.

Sabun sebu ini juga sudah terdaftar di badan POM dan sudah dapat sertifikasi halal. Jadi kamu yang masih ragu sudah nggak perlu khawatir. Karena sabun sebu ini sudah teruji klinis bahkan sudah banyak pakar yang mengatakannya.

Dari semua hal itu, kamu masih mendapatkan banyak kelebihan yang bisa memaksimalkan harimu.

5 Kelebihan Sabun Antiseptik Sebu Yang Memaksimalkan Harimu

Siapa sih yang nggak mau sabun yang memberantas semua virus dan bakteri jahat tetapi  sabun yang digunakan ada wangi alaminya? Saya mau. Dan Sabun Sebu berhasil merangkai semua kebutuhan kita.

Kelebihan dari sabun sebu inilah memberikan 5 manfaat kepada saya dan juga kepada kamu yang ingin menjadi pengguna sabun sebu. Sebenarnya, yang dimiliki sabun antiseptik ini bisa lebih dari 5, tetapi saya ingin merangkai kegunaan tersebut agar kamu bisa semakin yakin bahwa sabun antiseptik ini aman.

1. Menjauhkan Harimu Dari Virus dan Bakteri Tanpa Merusak Kulit

Beberapa sabun mandi yang kandungannya terdapat antiseptik kadang-kadang membuat kulit menjadi iritasi. Semua itu dikarenakan kandungan antiseptik memberikan reaksi yang keras terhadap kulit. 

Namun, untuk sabun sebu antiseptik ini terdapat Povidone Iodan yang berguna merusak sel kuman dan membuat kuman tidak aktif. Kamu nggak perlu khawatir lagi untuk berpergian jauh, duduk di tempat kotor, atau mencoba pengalam serumu. Karena sabun antiseptik sebu mengaktifkan keamanan yang baik tanpa menyakiti kulitmu.

2. Pilihan Tepat Saat Imun Lemah

Penggunaan sabun antiseptik memang dapat melawan dan membunuh kuman di tubuh. Ketika sudah menggunakan sabun mandi antiseptik, kita bisa melakukan apa pun. Kita juga merasa bebas tanpa harus takut kotor. Dari bisa melakukan apa pun sampai kita tahu bahwa imun kita kadang juga tergantung dari pertahanan diri kita terhadap bakteri dan virus.

Sudah merasa menjaga pola makan dan hidup sehat dengan berolahraga rutin tetapi kadang-kadang kita merasa gampang capek dan sering terkena sakit musiman. Sebenarnya hal itu dikarenakan cara kerja dari sabun mandi antiseptik kamu. Sabun antiseptik yang kamu gunakan  sepenuhnya membunuh bakteri jahat dan bakteri baik sehingga tidak ada lagi sesuatu yang membuat tubuh kita mendapatkan kekebalan diri dari virus dan kuman lain.

Sabun antiseptik sebu berbeda dengan sabun lainnya karena terdapat Povidone Ioadan yang mampu menjaga kekebalan tubuh kamu agar mampu memepertahankan mekanisme imun manusia. Jadi nggak perlu lagi takut kalau badan kamu bakal terserang sakit musiman karena ada sabun mandi sebu di dalam kamar mandi kamu.

3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Keinginan untuk tidak takut kotor sudah bisa kamu checklist di dalam daftar keinginanmu. Namun, sempat nggak sih kamu merasa nggak percaya diri karena bau. Entah itu bau di badan atau bau di sabunmu.

Kadang sewaktu kamu ingin membanggakan sabun mandimu ke semua orang mendadak kamu urung niat karena bau dari sabunmu tidak menyegarkan hidung. Karena hal itu, saya lebih suka menggunakan sabun mandi biasa yang baunya harum di badan dan setelah mandi pun, kamar mandi yang bekas saya pakai masih memberikan keharuman mewangi. Atau sabun mandi yang hanya bisa memberikan harum sesaat dan setelah berpakain dan berkeringat, harumnya digantikkan dengan bau badan.

Namun dengan sabun antiseptik Sebu nggak perlu lagi kekhawatiran tersebut melanda kamu. Semenjak saya memakai sabun mandi sebu, bekas kamar mandi yang saya pakai tercium wangi lemon dan saya sudah tidak merasa bau badan lagi walaupun banyak berkativitas di luar maupun di dalam ruangan.

4. Kombinasi Untuk Semua Jenis Kulit

Sabun mandi sebu sudah bukan lagi sabun yang memiliki konsep hanya satu jenis kulit. Sabun ini sudah dikombinasikan untuk beragam kulit. Kamu yang memiliki kulit sensitif nggak masalah untuk menggunakan sabun antiseptik ini. Bahkan untuk bayi sekali uppun.

Kombinasi kandungan antiseptik dipadukan dengan bahan-bahan alami itulah yang membuat semua jenis kulit masuk ke dalam kategori. Nggak perlu takut kulit kamu akan kemerahan karena perpaduan povidone iodan dengan Madu Lebah, Ekstrak Lemon, Minyak Zaitun, Virgun Coconut Oil dan Minyak Sawit sudah mendapatkan takaran yang sesuai dan cocok untuk kulit saya dan kamu.

5. Kepraktisan Di Dalam Kemasan

Nah, keempat kegunaan itu belum lengkap bila kamu nggak tahu bahwa kemasan sabun sebu ini dirancang begitu praktis hingga saat menggenggam atau menyabun ke seluruh badan, sabunnya nggak tergelincir jatuh.

Ya! Bentuk sabun sebu ini memang disesuaikan untuk genggaman tangan kita. Sabun yang mungil dengan ukuran panjang dan tinggi 6×2 cm ini juga pas banget untuk dibawa kemanapun kamu berada. Saya nggak pernah merasa senyaman ini dengan sabun mandi batangan ketika saya tengah travelling.

Nah, 5 kelebihan di atas pasti membuat kamu tertarik banget untuk memiliki sabun mandi ini. Gampang banget untuk mencari informasinya saat kamu menggunakan keyword sabun sebu di pencarian internet. Namun, saya ingin membuat kamu lebih mudah agar semakin cepat juga merasakan 5 kelebihan ini di kamar mandimu.

Bagaimana Cara mendapatkannya?

Sabun mandi sebu yang mengandung antiseptik bisa kamu temukan di beragam merchant online. Karena bagi sabun sebu, kemudahan transaksi yang diberikan sama saja dengan memberikan kemudahan kepada pemakainya agar tetap sehat selalu.

Kamu bisa cari di shoppe dan tokopedia untuk mendapatkan tawaran gratis ongkir. Tenang, sabun sebu juga memiliki website dan kamu bisa belanja langsung di sana. Soal harga jangan khawatir. Harganya hanya 45.000 dan semua harga nggak ada beda sama sekali ketika kamu akan membeli di shoppe, tokopedia atau website resminya.

Apakah ada reseller di kota masing-masing? Yes! Gila nggak sih? Sabun sebu ini kaya manfaat dan kaya kemudahan bagi penggunanya. Kamu bisa mendapatkan sabun ini di agen resmi mereka yang tersebar di beberapa kota.

Kalau ada reseller berarti ada kesempatan dong jadi agen?

Yes untuk ke dua kalinya !

Sabun sebu juga membuka peluang bisnis untuk kamu yang ingin sukses memajukan kesehatan di Indonesia. Di website sabunsebu.com terdapat program affiliate. Mereka memberikan komisi referal sebesar Rp100 ribu dari tiap reseller yang mendaftar, dan komisi sales sebesar 7,5% dari tiap produk yang berhasil terjual melalui link kamu.

Yuk beli agar kamu bisa maksimalkan harimu tanpa keraguan sedikitpun.


Sumber Artikel: 
https://sabunsebu.com/
https://www.google.com/amp/s/cantik.tempo.co/amp/1362100/sabun-antiseptik-efektif-membunuh-kuman-bakteri-baik-ikut-hilang

Sumber Foto : Aresreva
Sumber Animasi : Freepik
Edit Video by : Aresreva
Edit Photo by : aresreva